• Share

Millennials, Investasi Bukan Cuma dari Segi Materi, Jangan Lupa Juga 5 Investasi untuk Diri Sendiri!

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Jul 15, 2021 06:19 am
  • Readed
    48 Views
Investasi untuk Diri Sendiri

Hello neupeeps!

Coba deh setiap ngomong investasi, apa yang ada di kepala kamu? Saham? Reksadana? Emas? Eits, padahal instasti bukan hanya perkara materi, loh!

Jangan sampai kamu lupa bahwa ada yang namanya investasi untuk diri sendiri. Buat kamu yang masih belum paham, kira-kira investasi untuk diri sendiri itu seperti apa, ya?

Tenang, dalam artikel kali ini, neu akan berikan contohnya langsung. Jadi, kamu bisa mengerti dan langsung menerapkannya!

Apa itu investasi untuk diri sendiri?

Kalau dijelaskan secara singkat, investasi untuk diri sendiri berarti kamu bukan hanya berinvestasi dengan materi saja, namun kamu juga berinvestasi untuk perkembangan diri kamu sendiri.

Jadi, kamu nggak menanamkan modal ke instrumen investasi yang ada di luar, melainkan kamu menanamkan ilmu dan pengetahuan ke dalam diri kamu.

Apa sih pentingnya investasi untuk diri sendiri?

Investasi terbaik yang bisa dilakukan semua orang adalah investasi pada dirinya sendiri.

Warren Buffett

Mungkin kamu pernah dengar kata-kata ini, neupeeps.

Iya, kata-kata ini diambil langsung dari ucapan Om Warren Buffett yang udah saklek banget nih ilmunya tentang investasi. Warren Buffet sangat menomorsatukan perkembangan dan kemampuan diri.

Semakin banyak kamu berinvestasi untuk dirimu sendiri, semakin besar juga keuntungan yang akan kamu terima.

Om Warren Buffet yang jago aja masih mau terus belajar untuk mengembangkan dirinya, masa kamu nggak, neupeeps?

Membaca Buku

Nggak perlu diragukan lagi, investasi yang satu ini dampaknya besar sekali untuk kehidupan kamu, neupeeps!

Kalau kamu memang orang yang malas membaca buku, coba deh temukan satu bidang yang memang kamu sukai banget. Soalnya, ketika kita mempelajari sesuatu yang kita sukai, biasanya jadi lebih happy untuk menjalankannya.

Ikut Pelatihan Bersertifikasi

Dengan berkembangnya zaman, semakin banyak nih pelatihan online bersertifikasi yang memberikan kesempatan secara gratis. Semuanya tergantung kamu, apakah pandai mecari-cari peluang atau nggak.

Coba deh mulai sekarang kalau buka HP atau sosial media, pastikan kamu nggak hanya melakukannya untuk hiburan semata, tapi juga sebagai kesempatan untuk menambah ilmu.

Mencoba Hal-hal Baru

Bagi sebagian orang, mencoba hal baru mungkin terlihat sebagai sesuatu yang menakutkan. Padahal, ini merupakan salah satu bentuk investasi untuk diri kamu sendiri, loh.

Dengan mencoba hal-hal baru, kamu jadi bisa melihat dunia dengan mata yang lebih terbuka. Kamu juga siap menghadapi resiko yang mungkin nggak sesuai dengan ekspektasi kamu.

Pokoknya bakal banyak banget deh hal yang bisa kamu pelajari kalau kamu mau membuka diri untuk mencoba hal-hal baru, neupeeps!

Relasi Dengan Orang Lain

Hayo, kalau yang satu ini sering banget nih dikaitkan dengan si ekstrovert. Padahal mau ekstrovert atau introvert, menambah relasi adalah hal yang nggak boleh dilewatkan, loh!

Kalau kamu nggak mau menambah relasi, maka kesempatan kamu untuk mendapatkan hal-hal baik juga akan tertutup, neupeeps

Mulai sekarang, coba deh perluas koneksi kamu. Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan mungkin dengan mengikuti komunitas hobi.

Kesehatan

Investasi nomor wahid yang seringkali banyak orang lupakan adalah kesehatan! Kalau kamu nggak memedulikan kesehatanmu, tentunya hal ini akan berdampak besar dalam kehidupanmu.

Yuk, mulai sekarang terapkan pola hidup sehat dan mulailah berfokus kepada dirimu, neupeeps. Jangan sampai kamu sibuk investasi ke luar, namun justru melupakan investasi ke dalam!


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *