Nabung 20 Ribu, Apakah Masih Bisa jadi Alternatif Simpanan?

  • Author
    ihsan
  • Posted on
    Sep 14, 2021 18:00 pm
  • Readed
    7 Views
nabung 20 ribu

Hello neupeeps!

Bagi sebagian orang, menabung kadang jadi hal yang berat. Ya, pasalnya godaan kadang ada saja yang membuat uang jadi dihamburkan. Alih-alih punya tabungan, yang ada malah uang gajian habis semua dan akhir bulan jadi merana.

Sebenarnya itu bukan masalah kalau kamu bisa mengakalinya. Coba tips menabung uang 20 ribu secara rutin biar uangmu tidak hilang kepakai entah ke mana. Asalkan rutin, pastinya bakal bisa buat beli barang atau mencukupi kebutuhan. Nah, berikut cara lengkapnya.

Kenapa harus nabung 20 ribu?

Pertanyaan paling besar adalah kenapa harus menabung 20 ribu? Sebenarnya uang 20 ribu adalah jumlah yang paling pas buat ditabung dari pada nominal yang lain. Kalau receh, lima ribu atau sepuluh ribu, dalam sebulan jumlahnya tidak seberapa, alhasil kadang mempengaruhi mental jadi males nabung. Sebaliknya kalau 50 ribu hingga seratus ribu, nominalnya kebanyakan, sehingga kadang kalau dipakai. Nah, 20 ribu adalah angka yang tepat, gak terlalu membebani tapi juga bisa dapat tabungan yang banyak. Diisi 5 kali saja sudah seratus ribu, jadi merasa lega seolah punya tabungan banyak.

Harus komitmen kalau mau nabung 20 ribu

Menabung 20 ribu rutin ini juga harus punya komitmen yang kuat. Pasalnya jumlahnya uangnya yang tidak terlalu besar kadang bikin terlena, alhasil dipakai buat kepentingan lainnya. Usahakan untuk menghindari hal itu, selama dapat uang 20 ribu kalau bisa segera dimasukan dalam celengan. Kalau memang gak punya celengan, kamu bisa masukan dalam botol plastik karena ukurannya yang gak terlalu besar dan uang di dalamnya juga mudah buat dikeluarkan.

Jangan lupa untuk mengurangi pengeluaran

Selanjutnya, supaya efektif dalam menabung uang 20 ribu ini, kamu harus memotong pengeluaran yang tidak perlu. Misalnya kalau selama ini tiap sore selalu nongkrong minum kopi dengan temanmu, maka sebaiknya lebih dikurangi. Kamu bisa bikin kopi sendiri di rumah dan mengajak temanmu kumpul di sana. Lumayan kan, bisa lebih hemat namun tetap bisa kumpul dengan sesama. Nah, sisa uangnya bisa dipakai buat nabung uang 20 ribu ini.

Jangan terbiasa bawa uang cash banyak

Satu hal lagi kalau memang mau sukses dalam menabung adalah mengurangi punya banyak cash. Ya, uang kontan kadang memberikan ilusi kalau kita sedang banyak uang. Akhirnya duit tersebut dihamburkan tidak karuan. Padahal uangnya bisa ditabung buat celengan 20 ribuan. Oleh sebab itu alihkan uangmu ke rekening atau e-Wallet. Nah kalau masih bingung juga bisa pakai neu terus uang mu dipakai Top Up Gopay sehingga gak terlalu banyak punya duit kontan.

Tabungan 20 ribu ini meskipun jumlahnya tidak terasa, namun kalau dilakukan secara rutin juga bisa kaya. Jadi gak perlu lama-lama, siapkan celengan kamu dan mulai nabung 20 ribu, gak perlu tunggu kata nanti-nanti lagi. Oh iya untuk membimbingmu menuju kesehatan finansial yang baik, neu juga punya fitur neuBudget yang bisa kamu coba lho.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *