• Share

Nggak Hanya Kesehatan, Berikut Pelajaran Keuangan Berharga dari Latihan Yoga

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Feb 23, 2021 06:43 am
  • Readed
    114 Views
Yoga dan Pelajaran Keuangan yang Bisa Diambil

Hello neupeeps!

Adakah yang suka latihan yoga di sini? Menariknya, beberapa unsur penting dari yoga bisa kamu terapkan dalam pengelolaan uang pribadi loh, neupeeps. Yoga as in that body workout? Yup, that yoga!

Yuk, pantengin artikel ini sampai selesai untuk tahu bagaimana yoga bisa membantu mengajarkan agar pengelolaan keuangan lebih baik!

Keseimbangan

Tubuh yang sehat adalah tubuh yang seimbang dalam menunjang kebugaran. Di dalam yoga, keseimbangan menjadi unsur yang penting. Oleh karenanya, latihan yoga sangat erat dengan gerakan-gerakan yang memerlukan keseimbangan tubuh.

Sama halnya dengan keuangan, kondisi keuangan yang seimbang adalah impian semua orang. Artinya, keuangan kamu dapat dikatakan baik ketika kondisinya mampu mengakomodir semua aspek mulai dari kebutuhan, keinginan, tabungan, dan investasi sesuai dengan proporsi masing-masing.

Baca: Anti Bergantung pada Gaji, Lewat 3 Level Finansial Ini

Pentingnya Fleksibilitas

Diperlukan latihan yoga yang rutin dan teratur supaya kamu bisa mendapatkan tubuh yang fleksibel dan bisa melakukan berbagai gerakan yoga. Begitu juga dengan keuangan yang memerlukan fleksibilitas. Fleksibilitas dalam konteks ini maksudnya adalah bagaimana kamu bisa menyesuaikan keadaan saat ini sebelum memutuskan untuk membelanjakan uang.

Misalnya, kamu bersama pasangan berencana untuk menikah tahun depan. Oleh sebab itu, update rencana keuangan menjadi hal yang penting karena artinya kamu perlu memangkas beberapa pengeluaran biasanya agar bisa disisihkan untuk tabungan menikah.

Baca: Mending Menabung atau Investasi Ya?

Kontrol Diri

Yoga akan mengajarkan kamu tentang pentingnya kontrol diri agar tetap fokus pada tujuan. Dalam pengelolaan keuangan, kontrol diri yang baik akan membantumu untuk tetap patuh terhadap anggaran keuangan yang telah dibuat sehingga uang yang kamu keluarkan hanya untuk kebutuhan yang benar-benar penting.

Baca: Latte Factor: Pengeluaran Kecil Yang Bikin Kantong Boros!

Bermanfaat Untuk Jangka Panjang 

Kebanyakan orang melakukan latihan yoga dikarenakan manfaat jangka panjang yang ditawarkan yoga, seperti membantu dalam menurunkan tekanan darah, meningkatkan kapasitas paru-paru, dan mengurangi resiko penyakit jantung. Sama halnya dengan pengelolaan keuangan, mengelola keuangan sedini mungkin diyakini akan berdampak besar di masa yang akan datang, terutama dalam pencapaian kebebasan finansial.

Baca: Tertarik Investasi Lump Sum? Perhatikan Dulu Hal ini!

Nah, tanpa kamu sadari ternyata latihan yoga bisa mengajarkan banyak hal yang dapat kamu terapkan dalam pengelolaan keuangan. Salah satu contoh penerapan pengelolaan uang yang baik dan berbasis keseimbangan adalah dengan menyisihkan sebagian uang kamu setiap bulan untuk berinvestasi, neupeeps

Fitur neuGold dan neuGrow dari aplikasi keuangan neu bisa menjadi opsi yang cocok jika kamu ingin mencoba investasi. Nantinya, uang ini bisa kamu manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang. Tertarik coba? Yuk, download aplikasinya di PlayStore atau App Store!


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting Neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain.

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *