• Share

Pentingnya P2P Lending untuk Usaha yang Baru Dibangun

  • Author
    andisultan
  • Posted on
    Oct 21, 2021 18:00 pm
  • Readed
    33 Views
p2p lending untuk usaha

Hello neupeeps!

Punya usaha sendiri tentunya jadi impian sebagian orang. Namun sayang hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ya, pasalnya butuh modal yang lumayan banyak dan tentu harus mengumpulkan uangnya dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Kamu mungkin tak perlu khawatir lagi pasalnya saat ini ada P2P lending. Ya, dengan cara ini kamu bisa meminjam uang lebih mudah dan bunga ringan untuk membuka usaha barumu itu. Lalu apa sih yang membuat P2P lending jadi sebuah pinjaman yang cocok buat orang yang ingin memulai usaha? Berikut ulasan lengkapnya.

Lebih mudah mendapatkan dana

Ketimbang harus meminjam di bank, maka untuk pemilik usaha baru lebih disarankan untuk memilih P2P lending. Hal ini karena syarat yang diajukan bank biasanya terlalu banyak sehingga membutuhkan waktu yang lama hingga dana yang dipinjam cair. Sebaliknya, P2P lending punya syarat yang lebih singkat dan dana pinjamannya mudah untuk dicairkan. Terutama untuk usaha baru yang butuh modal cepat, maka P2P lending sangat dianjurkan daripada pinjaman yang lainnya.

Tak ada jaminan yang memberatkan

Salah satu yang bikin usaha baru kadang gagal untuk meminjam uang di bank adalah karena tak adanya jaminan. Hal ini pasalnya jadi syarat wajib bagi sebuah usaha atau orang yang akan meminjam uang di sana. Nah kalau kamu memilih P2P lending, syarat tersebut mungkin tidak akan memberatkan. Pasalnya pemilik dana dan si peminjam nantinya akan bertemu dalam sebuah platform sebuah perusahaan fintech. Atas keputusan bersama, pinjaman akan segera dicairkan sekaligus dengan jenjang waktu kredit yang juga akan ditentukan. Hal ini tentu akan jauh lebih cepat daripada meminjam bank yang mungkin butuh waktu berminggu-minggu. Nah kalau kamu mau P2P lending lebih lancar, maka juga bisa pakai aplikasi neu.

Transaksi yang lebih fleksibel

Karena masuk salah satu jenis pinjaman jenis baru, tentunya proses yang dilakukan juga modern. Ya, berbeda jika kamu meminjam pada bank yang harus datang ke kantornya, P2P lending lebih fleksibel. Hanya melalui ponsel pintar, kamu bisa dengan mudah meminjam atau meminjamkan dana. Hanya dengan membuka platform fintech yang disediakan sebuah bisa dilakukan dengan jentikan jari. Alhasih gak perlu buang keringat lagi karena semua transaksi di sana sudah modern.

Bunga yang diberikan relatif ringan

Satu lagi yang jadi keunggulan dari P2P lending adalah bunga yang dimiliki relatif ringan. Ya, umumnya kendala yang bikin orang ogah buat pinjam uang di bank adalah masalah bunganya yang cenderung tinggi. Sebaliknya jika pakai P2P lending ini bunga yang ditawarkan malah cenderung rendah sehingga memudahkan untuk usaha baru yang membutuhkan modal. Apalagi ditambah dengan proses pencairannya yang lebih simpel membuat orang lebih banyak memilih meminjam dana dengan cara ini.

P2P lending mungkin jadi salah satu alternatif yang bisa diandalkan terutama untuk usaha baru yang butuh modal. Dengan adanya bung ringan dan proses yang mudah membuatnya jadi sebuah pinjaman yang bisa diandalkan.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait