• Share

Pentingnya Aplikasi Kelola Keuangan untuk Anak Sekolah

  • Author
    andisultan
  • Posted on
    Nov 15, 2021 18:00 pm
  • Readed
    47 Views
pentingnya aplikasi kelola keuangan

Hello neupeeps!

Orang-orang zaman sekarang sudah sangat akrab dengan aplikasi keuangan. Apalagi dengan kemajuan teknologi yang ada, tidak hanya perusahaan besar bahkan aplikasi ini bisa dipakai untuk kalangan pribadi. Ya, pasalnya manajemen keuangan yang baik adalah hal dasar dalam bertahan hidup.

Hal itu sebenarnya juga berlaku buat para anak sekolahan dan mahasiswa loh. Jangan anggap karena mereka gak punya tanggungan dan pemasukan yang banyak sehingga gak perlu memanajemen finansial. Nyatanya, mereka juga butuh aplikasi keuangan karena memang banyak manfaatnya. Lalu apa pentingnya aplikasi keuangan untuk anak sekolah itu? Berikut ulasan lengkapnya.

Bisa membantu dalam pembuatan anggaran

Bahkan untuk skala kecil seperti kebutuhan bulanan seorang anak sekolah atau mahasiswa, manajemen keuangan itu penting. Kalau ingin keuangan jadi lebih hemat, tentunya butuh laporan dan perencanaan keuangan yang baik pula. Nah dengan menggunakan aplikasi keuangan, tentunya masalah laporan dan perencanaan keuangan bisa lebih mudah dibuat lagi. Gak perlu repot harus buka buku atau catatan, tinggal menggunakan gawai saja semua bisa tercatat dengan otomatis. Bagi kamu yang masih sekolah atau mahasiswa, kalau ingin keuangan stabil maka aplikasi keuangan adalah hal yang wajib ada di handphonemu.

Bisa dihubungkan dengan banyak akun penting

Di zaman yang serba maju ini memang transaksi digital seolah hal yang tak bisa lepas dari kehidupan kita. Nah beberapa aplikasi pencatatan keuangan rupanya juga menghubungkan akun pengguna dengan rekening bank atau dompet digital. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan kamu jika ingin bertransaksi sekaligus membuat laporan keuangan. Pemasukan dan pengeluaran bulanan bisa diselesaikan tanpa perlu repot-repot untuk keluar rumah. Apalagi kalau pakai neu, bisa lebih mudah menggunakan aplikasi kelola keuangan.

Membantu pengguna untuk lebih hemat

Fitur lain yang dirasa sangat membantu buat anak sekolah dan kuliahan adalah pembatasan serta perencanaan anggaran. Apalagi buat kamu yang harus ngekos karena menempuh pendidikan di luar kota, tentunya pemasukan akan sangat terbatas. Dengan bantuan aplikasi keuangan, pengelolaan finansial jadi lebih mudah lagi. Apalagi fitur pengingatnya membuat kamu tahu kapan waktu yang tepat untuk mengerem karena konsumsi yang sudah berlebihan. Alhasil gak perlu lagi kelaparan ketika akhir bulan karena kehabisan uang kiriman.

Bisa konsultasi dengan ahli langsung

Salah satu fitur yang paling membantu dari aplikasi keuangan adalah konsultasinya dengan para ahli secara langsung. Jika memang ada pertanyaan masalah manajemen finansial, kamu gak perlu bingung untuk tanya pada siapa. Dengan bertanya langsung pada ahli akan membuat kamu bisa mengatur keuangan dengan lebih baik lagi. Bahkan kamu juga akan menerima tips-tips masalah keuangan setiap harinya dan tentu hal itu jadi ilmu yang sangat bermanfaat buat kamu di masa depan.

Baik untuk skala besar hingga anak sekolah, aplikasi keuangan memang sangat dibutuhkan. Ya, masalah manajemen finansial harus dilakukan secara baik. Kalau tidak yang ada malah kerugian hingga hutang yang akan didapatkan.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait