• Share

Rencana Menikah dengan Pasangan? Simak Tips Menabungnya!

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Mar 16, 2021 07:41 am
  • Readed
    21 Views
Tips Menabung untuk Pansangan yang Akan Menikah

Hello, neupeeps

Adakah yang punya rencana menikah sebentar lagi? Kebetulan banget nih, kali ini neu mau bagiin tips menabung buat pasangan yang punya rencana menggelar pernikahan. Kita semua setuju doang kalau pernikahan bukan sekadar kesiapan fisik dan mental saja? Justru, supaya pernikahan bisa terealisasi perlu adanya kesiapan finansial yang matang juga.

Pesta pernikahan adalah momen istimewa yang sakral dan sangat penting bagi kedua pasangan. Maka, make sense banget kalau semua pasangan ingin mewujudkan pesta impian. Namun untuk mewujudkannya tentu nggak semudah membalikkan telapak tangan apalagi dengan biaya pernikahan di jaman sekarang yang nggak bisa disepelekan. So, simak terus artikel ini yuk!

Baca: Sebelum ke Pelaminan, Wajib Diskusi Keuangan Bersama Pasangan!

Rencanakan Anggaran

Budgeting should always be the first step! Sebelumnya, diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan konsep pernikahan seperti apa yang hendak dilaksanakan entah itu konsep tradisional, garden party, rustic, dan semacamnya. 

Jika sudah menemukan konsep yang sesuai, kamu dan pasangan bisa langsung bikin daftar anggaran. Mulai dari jumlah tamu, pemilihan gedung, hidangan, busana pengantin, fotografer, dan kebutuhan lainnya. Dari proses budgeting ini nantinya kamu dan pasanganmu bisa tahu nominal yang bisa dijadikan patokan biaya untuk menabung! 

Siapkan Rekening Khusus

Buatlah rekening tersendiri untuk menyimpan biaya menikah. Cara ini bermakaud agar uang yang dikumpulkan nggak tercampur dengan uang lain. Jangan sampai uang yang terkumpul di rekening tersebut digunakan untuk kebutuhan nggak penting atau kebutuhan pribadi salah satu pasangan, ya!

Baca: Financial Abuse dalam Relationship: Apa Saja Ciri-Cirinya?

Hindari Hutang

Dicatat ya neupeeps: jangan sampai mulai kehidupan rumah tangga dengan mengambil pinjaman untuk membiayai pesta pernikahan! Lebih baik menggelar pesta pernikahan yang sesuai dengan kemampuan finansial kamu, karena kehidupan rumah tangga yang sebenarnya adalah pasca pesta itu sendiri. 🙂 

Menabung dengan Investasi

Supaya nggak kena biaya admin setiap bulan, kamu bisa loh komunikasikan dengan pasangan untuk menabung di instrumen investasi. Eits, tapi jangan asal pilih instrumen investasi, ya! Lebih baik pilih instrumen jangka pendek dengan risiko rendah di bawah 3 tahun ya. 

Baca: P2P Lending: Opsi investasi Jangka Pendek Menguntungkan

Peer-to-peer lending adalah satu dari sekian banyak instrumen investasi yang bisa menjadi pilihan. Instrumen ini menawarkan keuntungan tinggi, bahkan investasi peer-to-peer lending di neuGrow bisa mendapat imbal balik sebesar 15-25% per tahun loh!


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting Neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain.

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *