• Share

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Emas Online

  • Author
    andisultan
  • Posted on
    Nov 11, 2021 18:00 pm
  • Readed
    29 Views
sebelum membeli emas online

Hello neupeeps!

Investasi emas sudah ada sejak dulu dan seolah tak pernah ketinggalan zaman. Bahkan hingga saat ini, investasi emas menjadi yang lagi digandrungi. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa logam mulia ini memang bisa jadi penolong di kala sulit atau tabungan usia tua.

Dengan majunya zaman, investasi emas kini jadi lebih mudah karena bisa dilakukan secara online. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya tabungan emas digitalmu bisa membawa keuntungan. Berikut beberapa tips buat kamu yang juga mau nabung emas online.

Jangan beli dari platform abal-abal

Hal pertama yang wajib diperhatikan dalam beli emas online adalah penjualnya. Ya, saat ini memang banyak platform penjualan emas digital yang saling bersaing. Namun sayang tidak semua dari platform itu resmi bahkan menjurus pada ilegal. Oleh sebab itu ketimbang niat menabung dan investasi malah menimbulkan kerugian, alangkah baiknya kamu mengecek terlebih dahulu keresmiannya. Kalau benar sudah resmi, maka kamu tak perlu khawatir lagi karena sudah ada badan pengawasan yang akan mengawasi platform tersebut dari praktik yang merugikan.

Perhatikan juga masalah keamanan

Meskipun emas berbentuk digital, namun ada kemungkinan investasimu itu bisa raib. Pasalnya ketidakmampuan platform itu dalam menjaga keamanan membuat akunmu bisa diretas dan dibobol. Oleh sebab itu sebelum membeli emas digital alangkah baiknya untuk mengecek keamanan platform tersebut. Kamu bisa melihat track record-nya, apakah pernah ada kasus peretasan atau tidak. Atau mungkin dengan mempelajari sistem keamanan dari platform itu, apakah layak atau tidak. Nah, kalau di neu masalah keamanan dalam beli emas online sudah dapat dipastikan keamanannya.

Harga dan biaya juga penting

Tiap-tiap platform punya patokan harga sendiri dalam menjual emas onlinenya. Tentu hal itu tidak akan terlalu jauh dengan harga emas fisik di pasaran. Ada beberapa biaya yang membuat emas digital berbeda, tergantung sistem yang dipakai. Misalnya salah satu platform mematok harga emasnya mengikuti grafik fluktuatif dari emas fisik. Sedangkan platform yang lain memilih mematok harga sendiri yang berlaku selama satu tahun. Tentu semua ada kekurangan dan kelebihan sendiri, semua tergantung kamu mau pilih yang mana.

Perhatikan juga masalah pencetakan emas

Hal terakhir yang juga harus diperhatikan dalam beli emas online adalah masalah percetakan. Ya, karena bentuknya masih digital alhasil kalau memang butuh maka harus dicetak terlebih dahulu. Kamu harus mencari platform terbaik dalam masalah ini. Cari yang percetakannya mudah ditemui dan biaya cetaknya pun relatif murah. Pasalnya banyak platform yang berbelit-belit dalam mencetak emasnya sehingga kadang jadi malas untuk menjadikannya dalam bentuk fisik.

Memang saat ini investasi emas memang jadi hal yang lagi digandrungi. Dengan beberapa tips yang ada di atas, kamu gak perlu khawatir jika ingin melakukan beli emas online.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait