Selalu Jadi Impian Semua Orang, Ini 5 Cara yang Bisa Kamu Terapkan untuk Mengubah Hobi Jadi Uang!

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Jun 29, 2021 06:20 am
  • Readed
    23 Views
5 Cara Mengubah Hobi jadi uang

Hello neupeeps!

Siapa sih yang nggak mau mendapatkan penghasilan dari hobi? Bayangin kamu nggak perlu lagi merasa kesal karena harus mengerjakan pekerjaan yang nggak kamu suka! Rasanya seperti mimpi, ya nggak sih?

Tapi, nggak semua orang bisa mewujudkan hal ini. Sebagian besar justru malah sebaliknya. Punya hobi yang mahal, tapi nggak tau gimana caranya mengubah hobi itu jadi uang. Akhirnya hobi itu justru menjadi masalah keuangan baru.

Jangan sampai kamu jadi salah satu orang yang mengalami hal ini ya, neupeeps! Punya hobi itu bagus banget, tapi lebih bagus lagi kalau kita bisa melihat peluang dalam mengubah hobi menjadi pemasukan.

Tanpa banyak intro lagi, mending kita langsung masuk yuk ke inti bahasan!

Cari Peluang Dari Komunitas

Hobi apa pun itu, biasanya pasti ada komunitasnya, deh! Entah itu hobi naik gunung, hobi naik sepeda, sampai hobi koleksi barang antik sekali pun. Nah, kamu bisa banget nih memanfaatkan komunitas untuk menjadi sumber pemasukan kamu!

Lah, gimana caranya? Oke, kita ambil contoh kamu adalah seseorang dengan hobi sepedaan. Kamu bisa banget nih caritau apa aja sih yang biasanya dibutuhin para pesepeda? Terus kamu coba tawarkan perlengkapan-perlengkapan sepeda ke mereka.

Selain kamu bisa dapat keuntungan, kamu juga bisa jadi lebih tau soal hobimu dan juga menambah erat hubunganmu dengan teman sesama komunitas. Meski hobimu mahal, kamu bisa tutupi dengan uang yang kamu hasilkan dari hobimu juga. Win-win solution, kan?

Memproduksi Merchandise

Buat para pecinta K-pop, ini adalah salah satu usaha yang bisa kamu lakukan, nih! Kamu sendiri pasti tau dong gimana senengnya fans k-pop ketika punya merchandise idol mereka?

Nah, gimana kalau kamu coba memproduksi merchandise untuk mereka? Nggak usah yang ribet-ribet, cukup sesimpel case HP atau merchandise simpel lainnya. Kalau kamu nggak bisa membuat merchandise sendiri, kamu bisa juga jadi reseller merchandise. Lebih mudah dan pastinya nggak memakan waktu serta tenaga ekstra!

Koleksi Barang Langka

Biasanya nih semakin langka suatu barang, semakin besar juga cuannya. Coba kamu kumpulkan barang-barang yang menurutmu berpotensi untuk menjadi langka.

Lalu, ketika harga sudah naik, bisa kamu jual kembali. Cerdas, bukan? Sayangnya, cara seperti ini kadang membutuhkan modal yang cukup besar. Jadi, kalau kamu memang masih kesulitan dari segi modal, kamu bisa mencoba cara lainnya, ya!

Mengajarkan Hobimu Pada Orang Lain

Kamu hobi menulis? Atau hobi menggambar? Atau punya hobi lainnya yang bisa diajarkan kepada orang lain? Kamu bisa banget membuat kelas untuk mengajarkan hobimu pada orang lain.

Kalau kamu merasa masih belum terlalu mahir untuk membuka kelas berbayar, kamu bisa mulai dengan free classes dulu! Misalnya nih, kamu mengajarkan cara mendesain lewat Youtube atau sosial media. Nantinya, kalau kamu sudah berhasil menarik orang-orang untuk menonton materimu secara gratis, kamu bisa melanjutkannya dengan kelas berbayar!

Menciptakan Brand

Kalau dilihat-lihat dari 4 poin di atas, mungkin cara terakhir ini adalah yang paling membutuhkan effort. Menciptakan brand tidak harus yang mewah dan besar, kok. Kamu bisa mulai dari yang kecil. Contohnya kamu punya hobi bermain dengan kucing. Kamu bisa mendesain sebuah brand kaos untuk kucing atau malah kaos dengan gambar kucing yang bisa digunakan para majikan.

Dari 5 cara di atas, mana saja yang kira-kira bisa kamu lakukan, nih? Lumayan banget nggak sih, kamu bisa sekalian menyelami hobimu lebih dalam, tapi sambil sekalian nyari duit. Seperti kata pepatah, sekali dayung dua tiga pula terlampaui hehe.

Jangan lupa, kalau kamu sudah bisa dapat cuan dari hobimu, kelola keuangannnya dengan baik menggunakan neu!


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *