• Share

Sinking Fund? Apakah Kamu Pernah Mendengarnya?

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Oct 27, 2020 09:19 am
  • Readed
    247 Views
Mengalami Sinking Fund? Lakukan Hal Berikut Ini!

Hello neupeeps!

Ada banyak banget ya cara mengelola keuangan, seperti cara memisahkan uang menjadi beberapa kategori, yang sebenarnya tujuannya untuk saving, tapi bedanya hanya untuk apa tabungannya akan digunakan nanti.

neupeeps, pernah dengar istilah sinking fund nggak?

Sinking fund adalah dana yang disimpan dan direncanakan untuk suatu tujuan tertentu, terpisah dari tabungan kamu. 

Apakah Sinking Fund Berbeda Dengan Dana Darurat?

Tentu saja berbeda!

Kalau dana darurat itu adalah dana penyelamat pas kamu lagi dalam keadaan mendesak dan hanya di gunakan untuk hal yang sifatnya emergency. Contohnya: diberhentikan atau terpaksa untuk berhenti kerja karena satu dan lain hal.

Baca: Keuntungan Menabung dalam Jangka Waktu Dekat

Hmmm, menariknya sinking fund ini bisa menjadi salah satu alternatif kamu untuk bersenang-senang tanpa ada rasa bersalah karena memang dana itu kamu sisihkan dan kamu tabung untuk hal-hal yang kamu inginkan. 

Yang paling penting, mempunyai sinking fund ini bisa meminimalisir untuk berhutang untuk membeli atau membayar sesuatu. 

Misalnya, untuk traveling bersama keluarga atau teman, untuk biaya pernikahan supaya sesuai dengan wedding dream kamu, untuk beli hal-hal yang kamu inginkan seperti kendaraan, smartphone, laptop atau bisa juga untuk biaya pendidikan.

Bagaimana Cara Mengumpulkan Sinking Fund yang Efektif?

  • Tentukan apa tujuan, waktu dan budgetnya dulu ya! ini penting banget loh, karena akan menjadi motivasi buat kamu.
  • Siapkan rekening khusus untuk sinking fund ini, jangan digabung dengan tabungan yang lain ya~
  • Pakai sistem autodebet saat kamu gajian, jadi uangnya akan otomatis ke transfer ke rekening kamu

Jangan menunda waktu buat mengumpulkan uang, apalagi kalau untuk hal-hal penting di hidup kamu.

Baca: Diderot Effect. Pasti Kalian Pernah Mengalaminya!

YOLO~ You Only Live Once

Mempersiapkan financial plan dengan terstruktur dan terencana akan memudahkan kamu dalam mengatur segala kebutuhan di masa depan.

Jangan lupa untuk men-download aplikasi neu ya agar bisa membantu mengelola keuangan yang dimiliki dengan fitur neuBudget! Jadi kamu gak pusing sehingga bisa memiliki sinking fund!


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting Neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *