• Share

Target Menabung Terus-terusan Gagal? Ini 4 Tahap Membuat Target Menabung yang Realistis!

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Jun 24, 2021 07:23 am
  • Readed
    79 Views
Target Menabung

Hello neupeeps! 

Apa kamu termasuk orang yang sering membuat target menabung, tapi malah berakhir gagal? Padahal ketika awal memulai, rasanya kamu bisa mencapai target itu, eh nyatanya semuanya malah berantakan!

Tenang, kamu nggak sendiri, kok! Membuat target adalah satu hal, sedangkan mencapainya adalah hal lain. Kadang rasanya nih gampang aja bikin rencana besar dan membayangkan kalau itu akan berhasil. Tapi, yang namanya menabung itu juga butuh strategi. Kalau kamu asal menabung saja, targetmu ya nggak akan pernah bisa tercapai, dong!

Biar neu bantu memecahkan masalahmu!

Berikut 4 tahap yang harus kamu ikuti untuk bisa membuat target menabung yang realistis. Sama sekali nggak sulit, semua orang pasti bisa berhasil, jika menerapkan cara ini!

Analisis Keuangan Kamu

Jangan ikut-ikutan orang lain! Kalau kamu ngikutin target nabung orang lain, yak kamu pasti nggak akan pernah sampai. Penghasilan kamu dan mereka berbeda, pengeluaran dan kebutuhan juga berbeda.

Jadi, sebelum kamu membuat target menabung, pastikan kamu sudah memahami arus pengeluaran dan pemasukan kamu dengan baik. Pastikan kamu membuatnya secara detail, ya! Jangan sampai ada hal kecil yang terlewat. Karena sering kali hal-hal kecil itu yang justru membuat targetmu gagal!

Buat Target Kecil

Salah satu kemungkinan kenapa target menabungmu gagal adalah karena kamu membuat target besarnya, tapi nggak memikirkan target kecilnya.

Kalau menurut pengalaman neu, cara paling tepat untuk mencapai target besar adalah dengan menentukan target kecilnya juga. Jadi semacam membuat checkpoint untuk mencapai target besar.

Ibarat menaiki anak tangga, kamu pastinya nggak bisa langsung sampai ke atas, kan. Harus naik tangga satu per satu. Dengan begini, langkahmu juga jadi terasa lebih mudah. Misalnya nih, jika target besar kamu 100 juta dalam 4 tahun, pastikan kamu juga membuat target kecilnya. Apakah 3 juta per bulan, 500 ribu per minggu, atau bahkan lebih kecil lagi, 50 ribu per hari.

Budgeting

Sekarang saatnya mulai budgeting! Pastikan kamu membuat rancangan pengeluaran dan menyesuaikannya dengan pemasukan kamu.

Nah, kamu udah tau belum nih cara mudah untuk bisa budgeting dengan lebih tertata? Jadi, di dalam aplikasi neu, ada fitur budgeting neuBudget. Kamu bisa langsung menghubungkannya dengan e-wallet dan bank kamu.

Jadi, nggak ada lagi pengeluaran-pengeluaran kecil yang ke-skip! Karena semuanya sudah disusun secara otomatis. Kamu nggak usah khawatir harus mencatat pengeluaran dan pemasukan secara manual yang menguras tenaga dan pastinya sering bikin ribet.

Komitmen

Yang terakhir nih, pastinya kamu harus bisa komitmen, dong! Jangan sampai kamu sudah melakukan semua tahap, tapi malah berhenti di tengah jalan.

Coba caritahu apa yang menjadi trigger-mu dan bisa memotivasi kamu. Misalnya kamu menabung 100 juta untuk keluargamu. Tempelkan foto keluargamu di dekat meja kerja, jadi setiap kali melihat foto itu, kamu akan termotivasi untuk terus mengumpulkan 100 juta.

Kadang hal kecil seperti ini sering dianggap remeh oleh sebagian besar orang. Padahal, motivasi dalam menabung itu penting! Kalau kamu nggak punya motivasi, wajar aja menabungnya pun jadi ogah-ogahan dan nggak komitmen.

Pastikan motivasimu juga benar-benar bisa membuatmu semangat, ya! Jangan bermotivasi untuk mendapatkan 100 juta hanya karena mengikuti target temanmu atau orang-orang lain.

Jangan ditunda-tunda lagi, neupeeps! Setelah kamu selesai membaca artikel ini, langsung aja masuk ke tahap pertama, oke?


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *