• Share

Tidak Melulu Soal Gaji yang Tinggi, Ini 5 Hal yang Bikin Karyawan Betah Bekerja di Satu Tempat!

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Jun 30, 2021 06:45 am
  • Readed
    17 Views
5 Hal yang Bikin Karyawan Betah

Hello neupeeps!

Ngomongin soal pekerjaan, rasa-rasanya yang paling sering dibahas pasti soal gaji. Ya nggak, sih?

Kalau gaji nggak sesuai, karyawan pasti langsung lari. Tapi, nyatanya hal itu nggak sepenuhnya benar loh, neupeeps! Selain gaji, ternyata ada banyak hal lain yang membuat karyawan betah loh!

Sebagai karyawan, mungkin kamu akan sangat setuju dengan apa yang dibahas di dalam artikel ini. Sebagai pengusaha, artikel ini pas banget untuk kamu mengevaluasi cara kerja kamu, supaya kamu bisa memiliki karyawan yang loyal dan betah bekerja dengan kamu!

Jam Kerja Yang Jelas Dan Jarang Overtime

Ini nih masalah nomor satu yang ditemukan di hampir setiap perusahaan. Jam kerja yang nggak jelas kan akhirnya jadi bikin tenaga terkuras juga! Selain itu, kita jadi lebih mudah burnout.

Kalau sudah begini, tentu saja karyawan jadi pengennya cepet-cepet resign. Padahal, jam kerja yang sering berlebihan ini bisa disiasati dengan membuat timeline yang jelas dan tertata.

Jadi, waktu bekerja dan waktu berhenti kerja juga sudah ada schecule-nya. Usahakan juga seluruh karyawan mematuhi jadwal ini, supaya nggak ada kerjaan yang mampet dan akhirnya malah harus dikerjakan di luar jam kantor. Kebiasaan karyawan menunda-nunda pekerjaan juga harus dikurangi. Bukan hanya karyawan saja, atasan juga pastinya harus mengikuti jadwal yang sudah dibuat agar kerja juga semakin mudah dari kedua belah pihak.

Punya Atasan Yang Sering Mengapresiasi

Sadar atau nggak, punya atasan yang sering mengapresiasi hasil kerja karyawannya bisa jadi alasan terbesar karyawan untuk jatuh cinta pada perusahaan juga, loh!

Membuat kesalahan kan manusiawi, untuk itulah ketika memberikan teguran atau kritik, juga harus didahului dengan apresiasi dulu. Hal ini juga tentunya menunjukkan kepribadian yang baik dari atasan. Dengan memiliki atasan yang sering mengapresiasi dan menghargai usaha karyawan, tentunya akan membuat kinerja karyawan semakin baik juga. Hati senang, tentu bekerja juga jadi lebih ikhlas dan totalitas. Betul, kan?

Atasan Yang Bisa Sekaligus Jadi Mentor

Yang namanya manusia pastinya ingin terus berkembang. Nah, untuk berkembang, biasanya diperlukan seorang mentor, nih. Mentor ini bisa membantu kita menghadapi berbagai macam permasalahan, memberikan masukan dan solusi.

Apalagi kalau atasannya bisa jadi mentor investasi, nah cakep banget dah itu! Selain bisa berkembang dari segi pekerjaan, kamu jadi bisa berkembang dari segi keuangan juga.

Memang sulit menemukan mentor yang seperti ini. Ibaratnya satu banding seribu. Tapi, pasti ada, kok! Kalau suatu saat nanti kamu sudah menemukan orangnya, don’t let her/him go!

Teman Kerja Yang Suportif

Kalau kamu bekerja di perusahaan yang punya teman-teman suportif, wah, kamu benar-benar harus bersyukur! Karena jarang-jarang kita bisa dekat dengan teman satu kantor, kan?

Kebahagiaan memiliki teman sekantor yang suportif sama sekali nggak bisa ditukarkan dengan gaji yang besar, loh! Yah, punya gaji yang besar memang bikin senang, tapi kalau setiap hari kamu harus makan hati karena teman-temannya nyebelin, kan nggak enak juga, toh?

Jenjang Karirnya Jelas

Nggak perlu diragukan lagi, semua orang yang bekerja di perusahaan pastinya menginginkan kenaikan jenjang karir yang jelas. Namanya juga manusia, pastinya kita semua ingin mengalami peningkatan, bukan? Jadi, jenjang karir yang jelas wajib jadi poin penting untuk karyawan bertahan di sebuah perusahaan.

Kira-kira, kamu sudah mendapatkan poin yang mana saja di perusahaan tempat kamu bekerja sekarang, neupeeps? Apa pun itu, jangan lupa bersyukur, ya! Setidaknya hari ini kamu masih punya penghasilan yang berkah. Tetap semangat untuk terus mengisi pundi-pundi keuangan kamu, neupeeps!

Jangan lupa kelola gaji kamu dengan baik menggunakan Neu!


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *