Tips Hemat Menggunakan Transportasi Online

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Jan 29, 2021 07:44 am
  • Readed
    114 Views
Hemat Menggunakan Transportasi Online

Hello, neupeeps!

Dengan semakin majunya teknologi, transportasi online telah menjadi salah satu opsi kita untuk melakukan mobilitas dari satu tempat ke tempat lain. Tingginya minat masyarakat terhadap transportasi online dikarenakan kemudahan yang ditawarkannya lantaran kita nggak perlu ribet untuk membuang waktu lama menunggu di halte atau pangkalan. Melainkan, si driver akan langsung datang menjemput sesuai dengan titik penjemputan kamu.

Akan tetapi, tarif transportasi online semakin ke sini cukup menguras kantong. Buat sebagian orang, mungkin merogoh kocek lebih dalam bukan masalah demi menghemat waktu daripada naik transportasi umum yang nggak bisa diprediksi berapa lama waktu perjalanannya.

Nah, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu coba biar dompet kamu nggak cepat bolong karena latte factor yang satu ini. Buat neupeeps yang sering memanfaatkan layanan transportasi online, yuk simak artikelnya!

Unduh Beragam Aplikasi Transportasi Online

Biasanya, setiap perusahaan transportasi online mematok harga yang berbeda untuk rute yang sama. Oleh karena itu, kamu perlu mempunyai beberapa aplikasi transportasi online di dalam ponsel supaya kamu bisa membandingkan harga antara yang satu dengan yang lain sebelum memesan.

Kalau kamu sudah membandingkan harganya, lalu pilih deh tarif yang paling terjangkau. Degan begini, kamu setidaknya akan lebih hemat loh! Oh iya, kalau misalnya kamu ingin menggunakan mobil atau taksi online, kamu juga bisa ajak teman untuk patungan.

Tips: Coba download beberapa aplikasi transportasi online yang masih baru seperti Maxim atau inDriver. Meskipun belum begitu populer, tapi tarif yang dipatok tergolong murah beberapa kali lipat dibanding beberapa perusahaan transportasi online yang sudah terkenal di masyarakat. 

Baca:

Bayar Menggunakan Saldo Aplikasi

Ketika menggunakan jasa transportasi online, disarankan untuk menghindari pembayaran via tunai ya, neupeeps. Selain memudahkan para driver supaya nggak perlu cari pecahan uang kembalian ketika kamu nggak bisa bayar menggunakan uang pas, tentunya hal ini juga akan memberikan keuntungan buat kamu loh!

Hah, keuntungan apa tuh? Biasanya, perusahaan jasa transportasi online akan memberikan potongan harga bagi pengguna yang memilih pembayarannya via saldo aplikasi dibandingkan uang tunai. Dengan begini, kamu bisa jadi lebih hemat deh!

Baca: Intip Tips Bijak Penggunaan PayLater Biar Kantong Nggak Kering!

Tukarkan Poin Untuk Tumpangan Gratis

Nah, ini salah satu keuntungan yang bisa kamu manfaatkan, neupeeps. Setiap pengguna transportasi online biasanya akan memperoleh poin seusai menyelesaikan rute perjalanannya. Jika poin kamu sudah terkumpul, kamu bisa tukarkan untuk mendapat reward berupa tumpangan gratis! Asyik banget, kan?

Baca: Transfer Gratis Pakai neu Bisa Dapat Points!

Manfaatkan Promo

Coba deh rajin-rajin cek notifikasi aplikasi transportasi online yang ada di ponsel kamu, neupeeps. Siapa tahu ada kode promo tertentu yang bisa kamu gunakan. Lumayan banget loh soalnya kode promo ini biasanya akan memberikan potongan harga untuk perjalanan yang akan kamu lakukan.

Nah, kamu bisa gunakan kode promo ini untuk rute-rute perjalanan yang jaraknya lebih jauh dari biasanya atau saat-saat jam sibuk. Tinggal salin kode promo yang ada, nanti tarifnya akan terpotong secara otomatis. Mudah, bukan?

Baca: Mau Hidup Hemat? Berikut 6 Cara Menghabiskan Uang dengan Bijak

Hindari Jam-Jam Sibuk

Salah satu faktor yang membuat tarif transportasi online melejit naik adalah jam-jam sibuk. Misalnya, saat jam berangkat kerja atau pulang kantor pasti tarif transportasi online akan terasa lebih menguras kantong. Makanya, nggak heran kalau harganya bisa dua kali lipat dari biasanya.

Untuk menyiasatinya, neupeeps bisa berangkat lebih pagi dari biasanya. Atau saat jam pulang kerja, kamu bisa menunggu barang 30 menit sampai 1 jam untuk menghindari jam-jam macet sampai tarifnya kembali normal. 

Jadi diantara tips-tips di atas, tips mana aja yang sudah pernah kamu praktekin? Aplikasi neu juga punya fitur top up saldo e-wallet seperti OVO dan GO-PAY, loh. Tentunya akan memudahkan kamu yang suka kemana-mana naik transportasi online~


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting Neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain.

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *