• Share

Tips Investasi Emas Online di Masa Ekonomi Sulit

  • Author
    andisultan
  • Posted on
    Nov 10, 2021 19:00 pm
  • Readed
    25 Views
tips investasi emas online

Hello neupeeps!

Tabungan emas biasa dianggap sebagai penyelamat di masa yang sedang sulit. Apalagi setelah pandemi ini muncul, banyak orang yang mulai sadar untuk berinvestasi. Paling tidak tabungan emas bisa jadi penyelamat di kala ekonomi sedang susah.

Namun sayang tidak semua orang tahu cara berinvestasi emas di masa yang sulit. Alhasil bukannya dapat untung malah kerugian yang diperoleh. Gara-gara terburu-buru dan salah jalan, investasinya malah bikin buntung keuangan pemiliknya. Berikut beberapa tips buat kamu yang mau investasi emas di kala sulit biar gak salah jalan.

Pelajari dunia investasi emas secara mendalam

Sebelum terjun dalam investasi logam mulia ini, alangkah baiknya untuk mempelajarinya terlebih dahulu. Mulai dari naik turunnya harga hingga waktu yang tepat membeli atau menjual emas yang kamu miliki. Alhasil investasi tidak hanya menjadi tabungan saja, yang mungkin malah jadi peluang yang akan memberikan kerugian. Dengan beberapa ilmu mengenai investasi emas kamu tidak hanya dapat untung namun juga jadi sebuah pegangan buat masa depan atau hari tuamu nanti. Jadi belajar sebelum terjun itu memang penting.

Tetapkan diri untuk investasi lama

Jangan lupa kalau emas ini bukanlah investasi yang bisa memberikan hasil yang cepat. Apalagi di masa ekonomi yang sedang sulit, kamu tidak bisa langsung mengharapkan akan ada keuntungan. Oleh sebab itu, kamu mesti bersabar membulatkan tekad untuk menjadikan investasi emas ini untuk jangka panjang. Hal ini tidak terlepas dari sifat emas itu sendiri yang akan naik secara perlahan namun pasti. Alhasil kamu gak akan sembarang menjual emas meskipun ekonomi sedang sulit kecuali kalau memang benar-benar terpaksa.

Jangan lupa untuk gunakan “uang dingin”

“Uang dingin” adalah hal yang paling penting digunakan untuk investasi emas di kala ekonomi sulit. Maksud dari uang dingin di sini adalah dana yang masa pakainya tidak dalam jangka waktu dekat. Hal itu karena investasi emas sejatinya bukanlah kebutuhan pokok, oleh sebab itu kalau memang ada hal lain yang lebih mendesak patutnya lebih didahulukan. Baru kalau memang ada dana lebih, meskipun itu kecil bisa dipakai untuk investasi emas. Apalagi zaman sekarang banyak website yang menjual emas secara digital dengan harga minimum yang murah. Kalau kamu tertarik dengan investasi emas online ini bisa pakai neu supaya semua transaksi jadi lebih mudah.

Jangan terburu-buru, yang penting kontinu

Hal yang paling penting dalam melakukan investasi emas ini adalah tidak tergesa-gesa. Bahkan di masa ekonomi sulit, kamu tidak boleh memborong atau menjual semua emas kamu. Lihat dulu keadaan, pasalnya di masa depan mungkin saja ada kemungkinan kenaikan harga. Pun demikian dalam menabung emas, tak perlu langsung banyak, sedikit demi sedikit saja yang penting rutin supaya kelak bisa dapat untung.

Emas memang menjadi salah satu investasi yang masih digandrungi hingga saat ini. Namun tentu kamu harus pintar-pintar dalam mengambil langkah supaya gak dapat kerugian. Selama ada niat dan usaha, investasimu bisa jadi hal yang menguntungkan di masa depan.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait