Tips Membeli Barang Impian Tanpa Perlu Berutang

  • Author
    ihsan
  • Posted on
    Jul 22, 2021 18:00 pm
  • Readed
    11 Views
tips membeli barang impian

Tentunya setiap orang punya barang impiannya untuk dibeli, oleh sebab itu mereka rajin menyisihkan uangnya dari gaji. Mulai dari gawai terbaru, barang-barang bermerk hingga peralatan rumah tangga sekalipun, semua bisa jadi barang impian. Bahkan tak jarang yang sampai meminjam uang terlebih dahulu supaya bisa beli barang impiannya tersebut.

Namun sayang, tak selamanya barang yang diinginkan itu bakal didapatkan dengan cepat. Adanya keperluan mendesak, membayar utang dan tanggungan lain membuat kita mesti menahan diri. Alhasil barang impian pun tak jadi dibeli dan mesti menunggu lagi. Nah berikut ada beberapa kiat-kiat supaya kamu tidak lagi mikir tanggungan.

Tahan diri dan menabung

Satu hal yang paling penting untuk membeli barang impian adalah menahan diri. Ya, seringnya saat menginginkan sesuatu kita bakal tergoda untuk beli barang lain. Misalnya saat pergi ke mall untuk beli baju, pas lewat di toko jam malah mampir dan tak bisa menahan diri. Alhasil baju tak didapat, malah jam dulu yang terbeli. Akhirnya kita mesti nabung lagi dari awal, eh bulan depannya terulang lagi. Bukannya pergi beli baju malah belok ke toko lain. Lingkaran setan ini harus kita stop, dan fokus pada barang yang mau dibeli.

Cari pemasukan lain

Namanya hidup, kita tak bisa hanya mengandalkan pemasukan dari satu sumber saja. Oleh sebab itu kamu harus memutar akal supaya dapat uang tambahan. Kamu bisa memulai bisnis online kecil-kecilan hingga menggunakan bakatmu untuk kerja paruh waktu. Dengan adanya pemasukan tambahan, kamu bisa membeli barang impian dengan cepat dan tanpa berutang. Nah, sisa uangnya bisa dipakai buat tabungan atau melakukan investasi buat masa depan.

Siasati dengan menunggu diskonan

Satu hal lain yang penting adalah menunggu waktu yang tepat untuk belanja. Pasalnya saat ini sering sekali toko online memberikan diskonan atau promo yang sangat besar. Nah, saat kamu tahu kalau promo itu sedang berlangsung, dengan tabungan yang sudah dikumpulkan segera pesan lewat aplikasi. Tapi kalau kamu nggak mau ribet ke ATM, juga bisa pakai OVO supaya tidak kehabisan barang promo. Dan jangan khawatir ribet, kamu bisa mudah top up OVO pakai aplikasi neu yang juga terhubung dengan rekening kamu secara langsung.

Barang bekas juga bisa jadi opsi pilihan

Kalau memang barang baru harganya tidak terjangkau, maka yang bekas bisa jadi solusinya. Namun tentu akan ada baiknya kalau kamu bertemu langsung dan melihat kondisi barangnya. Kalau memang dalam kondisi bagus, apalagi mulus 90%, tak ada salahnya untuk membelinya. Selain itu harga barang bekas jauh lebih miring daripada kondisi baru atau segelan. Selama masih bisa dipakai dan bagus, maka tak ada masalah.

Nah, itulah beberapa tips yang mungkin bisa membantu kamu dalam membeli barang impian tanpa utang. Selama perencanaan keuanganmu bagus, nggak perlu waktu lama, pasti barang impianmu bisa didapatkan. Untuk membantumu mendapatkan barang impian, kamu bisa juga kok atur keuanganmu melalui aplikasi neu. Di sini ada fitur neuBudget yang bisa membuatmu meraih barang impian dengan lebih cepat.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *