• Share

Tips Memiliki Usaha Dengan Gaji Pas-pasan

  • Author
    ihsan
  • Posted on
    Aug 12, 2021 19:00 pm
  • Readed
    33 Views
tips memiliki usaha

Hello neupeeps!

Bagi seorang pekerja, tentu terbesit di pikiran untuk membuka usaha sendiri. Namun sayang, ketika menyadari jika membuka usaha butuh modal yang besar, keinginan tersebut pun diurungkan. Padahal mungkin saja sebelumnya sudah mempersiapkan tabungan untuk itu.

Jika kamu berada di posisi seperti ini jangan khawatir, beberapa tips ini bisa kamu pakai untuk membuka usaha walaupun pendapatanmu pas-pasan. Selama dilakukan dengan disiplin, tentunya impian untuk punya usaha sendiri bukan hanya angan. Nah biar gak penasaran, simak ulasan berikut ini.

Siapkan detail terlebih dahulu sebelum memulai

Ketika memulai usaha, tentunya diperlukan perencanaan yang matang terlebih dahulu. Pasalnya, namanya bisnis tidak bisa langsung asal terjun kalau tak mau rugi kemudian. Kamu bisa memulai dengan merinci berapa kebutuhan modal yang dibutuhkan dan jangka waktu yang dibutuhkan hingga uang tabunganmu bisa cukup untuk memulai usaha. Jangan lupa rinci juga rencana untuk usaha yang akan kamu jalankan itu. Nah, setelah itu rinci juga pemasukan yang ada karena pendapatan tetap saat ini akan menjadi modal awal dalam usahamu kelak.

Jangan terlalu banyak pakai uang tunai karena bisa boros

Penggunaan uang tunai sebenarnya juga bisa menciptakan dampak buruk berupa ilusi kalau kamu masih banyak duit. Padahal, uang yang ada di rekeningmu sudah terpotong lumayan banyak. Akan lebih baik kalau kamu memakai secukupnya saja uang tunai yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Sisanya, bisa pakai e-Wallet untuk membayar cicilan atau kebutuhan penting lainnya. Nah, kamu bisa pakai Neu jika ingin top up Gopay untuk bayar cicilan, beli pulsa, dan lain-lain. Ya, semua dilakukan supaya kamu dapat dengan benar mengatur keuangan untuk buka usaha.

Sisihkan uang untuk tabungan khusus usaha

Jangan sampai tercampur, bedakan alokasi pendapatan untuk tabungan dengan usaha. Kalau perlu, kamu bisa membuat dua rekening yang berbeda. Tujuannya adalah supaya uang tabunganmu ini tidak diambil sembarangan untuk keperluan lainnya. Ingat niat awal dari tabungan ini adalah usaha sehingga kalau memang tidak terdesak, maka uangnya jangan sampai digunakan. Kamu tak perlu langsung menabung dalam jumlah yang banyak, sedikit demi sedikit asal rutin, nantinya juga akan terkumpul juga. Sebaliknya, kalau kamu langsung mengalokasikan dana besar buat tabungan usaha, nantinya malah bakal kesusahan untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Pintar-pintar cari tambahan uang

Modal usaha biasanya membutuhkan dana yang besar pula, oleh sebab itu kamu harus pintar dalam memutar otak. Kamu biasa memanfaat pekerjaan sampingan yang sesuai dengan keahlianmu. Meskipun penghasilannya tak sebesar pendapatan utama, namun bisa mempercepat kamu untuk mengumpulkan modal usaha. Atau juga bisa menjual karya atau barang yang tak terpakai di rumah kamu. Itung-itung bisa menambah pemasukan untuk tabungan. Nah, barulah setelah semua sudah terkumpul, kamu bisa memulai usaha kamu.

Punya bisnis sendiri memang impian banyak orang, namun tentunya tidak mudah untuk bisa melakukannya. Menjadi mandiri serta ikut membantu membuka lapangan pekerjaan supaya bisa berguna untuk sesama. Selama kamu disiplin, maka itu semua bisa saja diraih.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *