• Share

Tips Menabung Agar Bisa Cepat Umroh

  • Author
    ihsan
  • Posted on
    Jul 29, 2021 18:00 pm
  • Readed
    27 Views
tips menabung umroh

Hello neupeeps!

Pergi ke tanah suci tentunya jadi impian semua muslim di dunia terlepas dari latar belakangnya apa. Oleh sebab itu, banyak orang yang rela mengumpulkan uangnya untuk pergi beribadah ke sana. Namun sayang, lantaran harus pergi ke Mekkah jadinya biaya yang dikumpulkan pun tak murah. Tak masalah pasalnya semua dilakukan untuk ibadah.

Nah, biar usaha menabungmu dalam pergi ke tanah suci tak berat-berat amat maka perlu langkah jitu menyiasatinya. Jangan sampai uang yang sudah dikumpulkan sejak lama, ternyata dipakai untuk kepentingan lain yang akhirnya malah bikin kita gagal ke Mekkah-Madinah. Berikut beberapa tips buat kamu yang benar ini melakukannya.

Fokus pada menabung umroh

Namanya niat tak akan sampai pada tujuan tanpa dibarengi dengan usaha. Nah, langkah awal dari niat kamu dalam pergi ke tanah suci adalah dengan fokus untuk menabung. Ya, sisihkan pendapatanmu untuk ibadah yang satu ini. Kalau perlu kamu bisa bikin rekening sendiri khusus tabungan ibadah umroh. Dengan adanya tabungan khusus ini, uangmu tidak akan terpakai untuk kebutuhan lainnya. Tak perlu banyak asal rutin, sehingga kelak tabunganmu cukup buat pergi ke tanah suci.

Lakukan survey untuk travel terbaik

Langkah selanjutnya dalam menabung umroh adalah survey agen travel yang murah tapi tidak murahan. Ya, banyak sekali agen travel yang menawarkan paket umroh dengan harga yang bervariasi oleh sebab itu kamu harus pintar dalam pilih-pilih. Kalau ada, cari paket umroh yang bisa dicicil sehingga dapat meringankan tanggunganmu. Jangan sampai salah pilih agen, yang ada malah kamu semakin lama pergi ke tanah suci nantinya. Tapi jangan asal pula pilih agen umroh yang murah karena bisa bikin perjalananmu jadi tak nyaman sehingga ibadah terganggu.

Pengeluaran adalah hal yang wajib dipikirkan

Satu hal yang menjadi musuh terberat dalam menabung adalah keinginan untuk berbelanja. Memang sangat usah menahan diri ketika ada uang, namun demi ibadah umroh kita harus menahan diri. Kurangi segala pengeluaran yang tidak perlu kalau memang ingin berangkat. Mulai dari pengeluaran yang besar dengan nominal jutaan hingga yang kecil layaknya tagihan. Kamu juga bisa mengurangi pengeluaran dengan berburu barang kebutuhan memanfaatkan promo. Saat ini banyak toko online yang sering memberikan diskon dan promo. Kalau lihat ada promo, segera pesan dengan Gopay-mu biar gak kehabisan. Kalau saldo habis, bisa pakai aplikasi neu buat top up Gopay-mu.

Investasi juga bisa jadi solusi lainnya

Selain dengan menabung, kamu juga bisa menutupi kebutuhan untuk pergi ke tanah suci dengan investasi. Ambil investasi yang halal, minim risiko dan menjanjikan keuntungan semisal emas. Dengan adanya investasi ini seolah jadi tombol pengaman, pasalnya nilai uang naik turun dan membuatnya tidak pasti. Kalau ada investasi lumayan bisa jadi tambahan kalau memang tabunganmu kurang.

Semua orang sejatinya bisa saja untuk pergi ke tanah suci kalau punya manajemen keuangan yang baik. Apalagi kalau dimulai sejak dini, menabung sedikit demi sedikit lama-lama akan jadi bukit. Oleh sebab itu jangan pernah berkecil hati untuk ke tanah suci. Kamu juga bisa mengatur keuanganmu lewat neu dengan fitur neuBudget yang akan membantumu.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *