• Share

Tips Mengelola Gaji yang Dipotong karena Pandemi

  • Author
    ihsan
  • Posted on
    Aug 31, 2021 19:00 pm
  • Readed
    20 Views
tips mengelola gaji

Hello neupeeps!

Adanya pandemi ini membuat banyak sektor ekonomi jadi sangat kesusahan. Bahkan tak jarang dari banyak perusahaan yang sampai potong gaji karyawan bahkan hingga gulung tikar. Belum lagi soal harga barang-barang yang semakin naik dan menjadi beban tersendiri.

Kalau kamu juga terdampak pandemi, terutama dipotongnya gaji maka harus pintar-pintar mengatur uang. Jangan sampai pandemi yang tak tahu ujungnya ini membuat kamu menderita. Nah, berikut beberapa tips mengelola gaji yang dipotong lantaran pandemi.

Dahulukan kebutuhan pokok

Meskipun pendapatanmu tidak sebanyak yang biasanya, namun kebutuhan pokok adalah hal yang utama. Oleh sebab itu, sisihkan dulu uangmu buat beli semua kebutuhan yang benar-benar diperlukan. Kalau perlu cari cara alternatif lain supaya biaya kebutuhan pokokmu bisa berkurang. Misalnya dulu kamu beli beras merk A, sekarang beli merk B yang lebih murah namun kualitasnya tidak terlalu buruk. Yang jelas kebutuhan pokok ini harus diutamakan karena jadi modalmu untuk hidup dalam sebulan.

Jangan lupa untuk bayar hutang dan cicilan

Hal kedua yang harus kamu lakukan adalah membayar hutang dan semua tagihan. Entah itu listrik, internet, pulsa, dan lain-lain, kalau memang sangat diperlukan, maka jangan sampai layanannya dipotong karena tunggakan. Kalau kamu gak mau ribet buat bayar tagihan-tagihan itu, bisa pakai aplikasi Neu, terus Top Up OVO sehingga gak perlu keluar rumah dan gak kena biaya tambahan. Nah barulah setelah semua cicilan dan tagihan selesai kamu bisa dengan mudah mengurus hal lain meskipun gaji sedang dipotong.

Cari info dan minta keringanan cicilan

Lantaran terdampak pandemi, sejatinya banyak cicilan dan tagihan yang sebenarnya diringankan oleh pemerintah. Nah, kamu harus cari info secara detail siapa tahu cicilan dan tagihan yang kamu miliki ternyata juga masuk dalam daftar tersebut. Alhasil meskipun gajimu sekarang sedang dipotong, namun masih bisa bernafas lega karena tanggunganmu juga dapat keringanan. Tapi jangan sampai terlena karena pandemi hanya sementara. Kamu harus memutar otak supaya pendapatanmu bertambah karena setelah pandemi banyak kebutuhan lain yang harus dipenuhi.

Jangan pernah lupa untuk terus menabung

Ingat meskipun pendapatanmu terpotong karena dampak pandemi, kamu tetap harus punya tabungan. Tak perlu memaksakan dengan jumlah seperti saat keadaan uangmu sedang baik-baik saja. Selama ada sisa, maka masukan uangmu ke rekening saja. Pasalnya kita tak tahu pandemi ini akan berakhir kapan. Dengan adanya tabungan ini kamu kelak tak akan kesusahan apalagi kalau sampai ada keadaan darurat, tanpa tabungan bakal menderita. Untuk memudahkanmu soal pengaturan keuangan, kamu juga bisa menggunakan fitur neuBudget.

Memang pandemi ini bikin keadaan ekonomi jadi goyah. Namun demikian semua tak akan jadi masalah kalau kita dapat mengelola keuangan dengan tepat. Bahkan sekalipun pendapatan kita tak sebanyak yang biasanya.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *