• Share

Tips Nabung Beli Gadget Terbaru Meski Gaji Pas-pasan

  • Author
    andisultan
  • Posted on
    Oct 14, 2021 18:30 pm
  • Readed
    81 Views
tips nabung beli gadget

Hello neupeeps!

Perkembangan gadget saat ini makin pesat lajunya. Pasalnya banyak merk yang saling berlomba-lomba untuk menjual produk andalannya. Ya, itu semua tidak terlepas dari keadaan masyarakat zaman sekarang yang seolah tak bisa lepas dari gadget itu sendiri.

Namun sayangnya dengan makin beragamnya gadget itu kadang harus pakai biaya ekstra kalau mau memilikinya. Namun jangan khawatir, selama kamu bisa menabung dengan baik maka gadget impian bukan lagi angan belaka. Berikut tips menabung gadget buat kamu yang mau ganti hape.

Tentukan gadget yang diinginkan

Tentunya sebelum mulai menabung, kamu harus mencari tahu gadget impian kamu. Pasalnya zaman sekarang ini merk satu dan lainnya saling bersaing padahal spesifikasinya beda tipis-tipis. Jangan lupa juga untuk membandingkan harganya pasalnya kadang spesifikasi lebih rendah namun di merk lain harganya malah lebih mahal. Dan yang paling penting adalah menyesuaikan dengan kemampuan finansial kamu. Jangan sampai karena pingin punya hape mahal rela mengeluarkan banyak uang, eh akhirnya malah kecewa.

Membuat rincian secara detail

Langkah selanjutnya adalah membuat rincian secara detail. Kamu harus mencatat baik pendapatan maupun pengeluaranmu. Setelah itu jangan lupa untuk menentukan jumlah uang yang ditabung secara rutin buat beli gadget. Jangan sampai keuanganmu tercampur-campur dan berantakan. Bukannya bisa beli gadget yang ada malah di akhir bulan jadi kebingungan karena uang sudah banyak dihabiskan. Kalau rencana keuangan sudah jadi, maka ikuti dengan baik dan konsisten supaya cepat beli gadget impian kamu.

Kurangi pengeluaran dan cari duit tambahan

Masalah utama dari menabung adalah kadang uang dipakai buat keperluan yang tidak penting. Oleh sebab itu uang yang digunakan jangan sampai dipakai buat berfoya-foya atau digunakan untuk keperluan yang tidak penting. Alih-alih bisa beli gadget yang ada malah pengeluaran yang membengkak. Kalau bisa, kamu bisa mencari uang tambahan buat ditabung. Kamu bisa jadi seorang freelancer atau memulai usaha online. Lumayan bukan, makin cepat uang terkumpul maka waktu yang digunakan jadi lebih singkat.

Selalu buru promo buat lebih hemat

Kadang akhir tahun banyak produk elektronik yang memberikan promo secara besar-besaran. Oleh sebab itu kamu harus jeli dalam mantengin info supaya dapat harga gadget miring. Apalagi banyak online Shop yang siap cuci gudang dan memberikan potongan yang gak tanggung-tanggung. Kalau kamu nemu diskonan ini, jangan menunda-nunda karena kesempatan gak selamanya datang lagi. Biar gak ribet belinya, kamu bisa pakai neu buat Top Up Gopay dan terus beli gadget dengan e-Walletmu itu. Lumayan bukan, bisa lebih hemat waktu.

Ya, memang zaman sekarang ini gadget seolah jadi kebutuhan yang tidak terpisahkan. Namun demikian harganya yang mahal kadang jadi kendala. Oleh sebab itu, kalau bisa disiasati dengan baik kamu bisa mendapatkannya dengan mudah.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait