• Share

Tips Menabung Seminggu Sekali yang Perlu Kamu Tahu

  • Author
    ihsan
  • Posted on
    Oct 07, 2021 19:30 pm
  • Readed
    13 Views
menabung seminggu sekali

Hello neupeeps!

Buat anak muda zaman sekarang, menabung jadi hal yang sulit banget. Ada banyak gangguan yang mengintai mulai dari hiburan hingga keperluan tidak penting lainnya. Alhasil bukannya uangnya digunakan buat menabung di masa depan malah habis duluan sebelum akhir bulan.

Bila kamu juga sedang kesulitan dalam menabung, mungkin metode yang satu ini bisa jadi solusinya. Ya metode menabung seminggu sekali ini tidak terlalu memberatkan dan bisa disesuaikan sesuai dengan kemampuan. Kalau penasaran gimana caranya, simak ulasan berikut ini.

Tentukan jumlah yang diinginkan

Sebelum memulai eksekusi menabung seminggu sekali ini, kamu terlebih dahulu harus menentukan jumlahnya. Jumlah di sini baik uang yang tiap minggu ditabung atau yang mau dikumpulkan. Kamu bisa merincinya terlebih dahulu misal targetnya adalah 3 juta dalam setahun maka tiap minggu harus menyisihkan uang sekitar 60 ribu-an. Jumlahnya tergantung kemampuan finansialmu dan nominal yang ingin dikumpulkan. Yang jelas dalam menabung ini jangan sampai membebanimu.

Hindari keperluan yang tidak penting

Salah satu hal yang menjadi kendala seorang dalam menabung adalah uangnya habis untuk hal yang tidak penting. Alhasil duit penghasilan jadi tidak tersisa sama sekali buat ditabung. Kalau ada keadaan yang mendesak, kamu sendiri yang bakal kerepotan karena tak punya tabungan. Oleh sebab itu, dari pada uang habis buat nongkrong, jalan dan foya-foya, mending uangnya digunakan untuk menabung saja. Selain bisa jadi ‘pengaman’ di saat keadaan yang tak diinginkan juga dapat dipakai investasi sehingga malah dapat untung.

Usahakan tidak bawa banyak uang kontan

Dengan membatasi penggunaan uang kontan sebenarnya otomatis pengeluaranmu akan berkurang. Ya, uang kontan memberikan efek psikologis pada kita seolah masih banyak uang. Akhirnya duit yang didapatkan bisa dengan mudah dibelanjakan bahkan melebihi dari perhitungan. Oleh sebab itu, sebaiknya uang kamu disimpan dalam rekening saja, atau juga bisa dialihkan sebagai e-Wallet. Misalnya bisa pakai aplikasi Neu terus Top Up Gopay sebagai e-Wallet utama kamu. Nah uang sisanya bisa dibuat untuk program menabung seminggu sekali seperti yang sudah direncanakan sebelumnya.

Selalu konsisten adalah kunci utama

Ya penting dalam menabung sebenarnya adalah konsisten. Kamu harus rajin dan pantang menyerah kalau mau menabung seminggu sekali ini. Jangan sampai karena malas malah sampai melewatkan satu minggu buat nabung. Kalau hal itu sampai terjadi maka minggu depannya kamu bisa menabung dengan jumlah dua kali lipat. Biar motivasimu gak hilang, ingat kalau dalam setahun metode ini bisa dapat tabungan dengan jumlah yang banyak. Nantinya uang tersebut bisa ditabung lagi atau dibuat beli keperluan lain. Oleh sebab itu jangan sampai terlewat meski seminggu saja.

Menabung seminggu ini terbilang cukup efektif karena tidak terlalu memberatkan. Apalagi jumlah yang ditabung per minggunya juga sesuai dengan kemampuan. Oleh sebab itu, buat kamu yang sulit nabung mungkin ini bisa jadi solusinya.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait