• Share

Usia 25, Idealnya Sudah Harus Punya Apa Aja? Cek Jawabannya di Sini!

  • Author
    Leo
  • Posted on
    May 19, 2021 06:53 am
  • Readed
    495 Views
Usia 25 Tahun Punya Apa?

Hello, neupeeps!

Semakin ke sini rasa-rasanya semakin banyak orang yang menjadikan usia sebagai tolak ukur keberhasilan finansial. Sempat ramai dibicarakan di Twitter tentang pencapaian yang harus dilimiki pada usia 25 tahun. Pembahasan ini bukan satu-satunya yang pernah ramai mendapatkan respon dari netizen. Banyak pembicaraan serupa yang mengaitkan usia dengan kemampuan finansial seseorang.

Misalnya saja pada usia 40 sudah harus punya keluarga, rumah, mobil, apartemen, dan lain sebagainya. Bagi mereka yang belum bisa mencapai hal tersebut, akhirnya malah jadi minder dan menyalahkan dirinya sendiri. Padahal, yang penting banget untuk dipahami adalah rezeki dan kemampuan setiap orang berbeda-beda, neupeeps!

Keadaan keuangan nggak bisa dipukul rata

Ini adalah kesalahan yang masih sering terjadi di dalam masyarakat. Nyatanya, bukan hanya di Indonesia saja, hampir di seluruh dunia hal ini bisa ditemukan. Memukul rata kondisi finansial seseorang sama saja dengan menyeragamkan rupa setiap umat manusia. Mustahil, ‘kan?

Perjalanan setiap orang terntu bervariasi. Dan perbedaan itulah yang membuat tiap-tiap manusia begitu menarik dan spesial.

Mungkin ada yang memutuskan untuk membeli rumah di usia 27, tapi ada yang memutuskan untuk membeli mobil dulu sambil mengontrak. Mungkin ada juga yang harus membiayai orangtua dan adik-adiknya, sehingga baru bisa menabung sedikit di usia kepala tiga. Siapa yang benar dan siapa yang salah? Nggak ada! Semuanya tergantung pribadi masing-masing.

Baca: Tips Mengatur Keuangan Buatmu yang Gajinya di Bawah 10 Juta

Jadi, apa yang seharusnya sudah dipunya pada usia 25?

Punya Kebiasaan Menabung

Ini bukan soal nominal, namun konsistensi. Pada usia 25, seharusnya kamu sudah bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Kamu seharusnya sudah bisa menyisihkan uangmu untuk ditabung, daripada digunakan untuk hal yang nggak bermakna.

Kalau kamu masih kesulitan mengontrol kebiasaanmu untuk menabung, nggak apa, semua memang butuh proses. Yang penting kamu punya kemauan, better late than never, neupeeps!

Punya Penghasilan Tambahan

Memasuki usia 25, kamu pasti semakin menyadari bahwa uang memang begitu berarti. Jika hanya mengandalkan satu sumber pemasukan saja, kebutuhan kamu bisa nggak terpenuhi. Apalagi kalau kamu menanggung biaya hidup keluarga juga. Maka itu, memiliki penghasilan tambahan sangat diperlukan. Mulai sekarang, kamu bisa mengeksplorasi kegemaran kamu dan menemukan cara untuk meningkatkan penghasilan.

Baca: Menuju Kebebasan Finansial: Bayar Hutang Dulu Atau Mulai Investasi?

Punya Kemauan untuk Belajar Investasi

Investasi adalah hal lain yang harus mulai kamu pelajari ketika usiamu semakin dewasa. Karena nominal uang nggak akan bisa bertahan selamanya, neupeeps. Semakin lama pasti akan semakin merosot. Untuk itu, kamu perlu mulai memikirkan investasi apa yang bisa kamu lakukan.

Untungnya, sekarang sudah ada neu, aplikasi keungan yang bisa mempermudah kamu berinvestasi. Mulai dari investasi emas di neuGold atau pendanaan p2p di neuGrow. Kamu bsia pilih sesuai dengan preferensi kamu. 

Tau Cara Mengurangi Pengeluaran

Salah satu hal yang penting untuk kamu kuasai adalah mengurangi pengeluaran. Semakin hari tentu kamu semakin menyadari bahwa selama ini banyak pengeluaran yang nyatanya bisa dihilangkan. Contoh simpelnya adalah pengeluaran kecil untuk beli makan atau beli pakaian yang sebenarnya nggak terlalu kamu butuhkan.

Berhenti Memikirkan Omongan Orang Lain

Yang satu ini memang susah untuk dikuasai, namun akan sangat berguna untuk kamu dalam menjalani kehidupan ke depannya. Ketika kamu Bahagia dengan pilihan dan target masa depanmu, saatnya tutup telinga dari omongan-omongan orang lain!

Baca: Hati-Hati, Beberapa Tipe Teman Toxic Financial Perlu Kamu Waspadai!

Intinya neupeeps, usia 25 kan bukan hanya soal memiliki materi ini dan itu, namun kamu juga harus punya pengetahuan serta pengalaman agar bisa mencapai semua target-target pribadi kamu. Oke?


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting Neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *